PLAY MUSIC YOUR LIKE

Burung terbang

Monday, March 10, 2014

CERITA LUCU & MENARIK


CINTA DAN BENCI
  
‘’ Handuk udah, baju untuk ganti udah, botol minuman udah, teruss…emmm, apa lagi, ya ? kara mencoba ingat-ungat barang-barang yang mesti di bawanya untuk latihan basket.
   Hari ini ada latihan basket di sekolahan karra. Maklum 3 hari lagi ada pertandingan basket antara-SMU. Karra sebagai kapten tim basket cewek harus super-super sibuk mempersiapkan acara tersebut. Padahal dia hari ini lagi gak mood latihan gara-gara kejadian kemarin.
‘’ Lo jadi latihan hari ini ? ‘’ Tanya iraz ketika melihat adiknya sedang sibuk lagi membereskan barang.
Iya. Sebenarnya sih gue lagi gak mood, tapi mau gimana lagi ? gue kan kapten, jadi gue bertanggung jawab penuh sama tim gue.’’
‘’Gue tau deeeh ? ‘’ Ucap laraz sambil mengacak-acak rambut adiknya. ‘’ eh, tapi ngomong-ngomong kakimu udah sembuh belum ? ‘’
‘’ Karra terdiam sejenak, udah gak kram lagi tapi masih senut-senut sedikit. But thanks ya, pijitan lo kemarin cukup membantu juga. Kayaknya lo pantes buka panti pijit deh, raz.’’
‘’ Hehehehe…..boleh juga tuh. Tapi yang dating cewek semua, ya’’
‘’ Hhuuu…dasar maunya. Udah ah..gue berangkat dulu. Daah eh, ya, entar jemput     aku dong.’’
‘’ Gampang….bisa di atur….’’
‘’ Gitu dong jadi kakak.’’
 


Minggu-minggu ini, latihan lagi padat-padatnya. Sekolah kara lagi mengadakan banyak kompetisi olah raga, basket, sepak bola, bisbol…..wah, pokoknya banyak deh ! makanya murid-murid lagi sibuk-sibuknya mengurus berbagai kompetisi itu.
‘’Huh ! seandanya karra bukan kapten tim basket putrid, mungkin hari ini iya memilih tidur di rumah dari pada bela-belain ngabisin hari minggunya untuk latihan basket. Apa lagi setelah kejadian kemarin yang ngak enak kemarin. Kejadian gak enak ? Iya, ketika dira-manusia paling aneh yang baru di kenalnya tapi langsung jadi manusia paling di bencinya dengan enaknya menciumnya. Kontan saat itu karra langsung mendorong tubuh dira yang besar itu dan menamparnya. Sebenarnya, karra masih merasa tamparan itu belum cukup orang seperti dira. Tuh cowok udah kelewatan kurang ajar !
‘’ Kara berjalan menuju lapangan basket. Lamunannya buyar ketika ….
‘’ Karra honeeeey! ‘’
‘’ Lho, finta ? ngapain lo kesini ?’’ Tanya karra ketika melihat sosok sahabatnya yang berlari-lari mendekatinya.
‘’ Heheheh nih, ‘’ Finta menyodorkan donat cokelat kesukaan karra.
   Eh, tumben. Ada angina apa ?
‘’ Ah, ngak……..’’
   Karra mengamati wajah sahabatnya itu dengan saksama. Tampaknya ada yang di sembunyikan finta’’ Bohooong……’’
‘’ Beneran, ‘’ Jawab finta dengan wajah tersipu. ‘’ Hayo ! ngaku ngak ? ‘’ ancam karra. Heheheheheh…..karra honey ! kemarin gue di telefon cowok……’’
‘’ Ngak kaget.’’
‘’ Tapi tebak dulu dong. Siapa yang nelefon gue ? ‘’males ah !’’
‘’ Yaaah, karra. Lo, kok gitu sih ? hargain gue dong. Sosok-sosok penasaran kek…’’
‘’ Oh, ya udah. Emangnya yang nelepon siapa. Fin ? Kasih tau dong…….please…’’ ucap karra dengan wajah di buat-buat.
‘’ Hehehheheheh …’’
‘’ Cepetan !’’
‘’ Iya, hemmm….mmmm gue di telepon sama ….dio.’’
   Karra mengerutkan keningnya. Dia suka merasa aneh sama sahabatnya yang satu ini. Gimana gak aneh ? Kadang-kadang finta suka ngasih tau sesuatu yang sama sekali gak ada sangkut pautnya dengan karra.
‘’ Oh, kirain sapa.
‘’ Lo. Karr, gue di telepon sama dio ! finta mengenaskan
‘’ Terus, dia ngomong apa ? ‘’ Tanya karra berusaha peduli.
‘’ Intinya, gue mau ngejamin transpotasi kalau dia pulang latihan bola.’’
‘’ Hah ! yang bener aja lo ? ‘’
‘’ He’eh, habis kapan lagi gue bisa deket cowok idola sekolah ? lagian mumpung mobil gue baru lumayan kan ? mobil baru tebengan baru dongn !’’
‘’ Emangnya dia minta elo ngejamin transportasinya ?’’
‘’ Ya nggak sih, tapi kemarin waktu gue selesai les, gue kebetulan ketemu dia habis latihan bola. Biar dia bisa nebeng gue terus. Hihihihi……..’’
‘’ Yee…itu mah elonya yang cari muka !
‘’ Biarin aja !’’
‘’ Kalo ternyata dia udah punya cewek, apa lo tetep mau ngejamin transportasi dia ?’’ ‘’hah ? emannya dio udah punya cewek ?’’
‘’ Mungkin’’
‘’ Lho, kok mungkin ?’’
‘’ Yeee….mana gue tau……’’
‘’ Hu…….sialan lho !’’
‘’ Tiba-tiba, finta menggapai tangan karra dan meremasnya. Karra tampak binggung menghadapi gelagat sahabatnya. Yang tiba-tiba berubah itu.
‘’ Fin, elo ngak punya penyakit suka ama cewek kan ?’’ Tanya karra sedikit takut.
‘’ Kar…..lihat, kar…..siapa yang dateng ?’’
   Karra celingukan mencari sumber keanehan finta. Ngak lama kemudian, seorang cowok dengan pakaian basket dan tas menggantung di bahu lewat di depan mereka. Cowok itu cuwek banget. Tangan membanting-banting bola ke lantai tatapannya lurus ke depan tanpa memperhatikan ke dua cewek yang ada di sebelahnya.
‘’ Karr…..sumpah. dira cool banget,’’ ucap finta tanpa melepaskan tatapannya dari cowok itu.
   Karra sambil mengingat kejadian kemarin. Ingin rasanya saat itu iya menendang muka dira hingga berdarah. ! Ups..itu masih belum cukup ! Dia pengen mukuli tubuh dira sampai sekarat. Serem banget, tapi dia kalo melakukan itu, bisa-bisa kejadian kemarin bisa terbongkar. Apalagi kalo sampai ketahuan sahabatnya yang satu ini yang terkenal yang paling ‘’Bocor’’. Sialan tuh cowok ! bisa-bisanya dia dengan santai melewati karra tanpa merasa bersalah.
‘’ Fin ! cowok kayak gitu gak pantes elo idolain.’’ Cukup karra sambil mencoba menenangkan diri.
   Finta masih memperhatikan dira.
‘’ Fin elo dengar omongan gue ngak sih ? ‘’ Tanya karra sambil menyadarkan finta. ‘’fin……fin…
   Karr…..tampar muka gue, karr..’’ Ucap finta dengan wajah mupeng.
   Plak !
‘’ Auw ! gile lo….meng muka gue bantal ! Finta marah-marah.
   Abis katanya gue di suruh nampar, ya gue tampar….’’
   Priitt ! Suara peluit memekakkan telinga karra dan finta.
‘’ Heh, kapten ! Kamu niat latihan tidak ?’’ Tanya pak haris, pelatih basket. Nggak kalah nyaringnya dengan peluit yang baru saja ditiupnya.
‘’ Maaf, pak,’’ Karra tidak dapat melawan. Iya kemudian berjalan menuju lapangan basket, meninggalkan finta yang masih sibuk mengusap-usap pipinya yang merah karena tamparan karra.
‘’ Awas lo, karr….!’’
   Kara melirik sahabatnya itu dan tersenyum meremehkan karena mendapat perlindungan.
 


‘’ Hah ? three on thre ? ‘’ Karra terpekik kaget ketika pak haris memutuskan untuk tanding tiga lawan tiga.
‘’ Pak ! Ngak bisa gitu dong. Kami masa di suruh tanding lawan cowok. Itu ngak adil, pak !’’ Ucap dewita yang tukang protes.
‘’ Kalian setuju, atau kalian keluar sekarang ! ‘’ Pak haris tetap ngotot pada pendiriannya, ‘’ Salah kalian sendiri, kenapa yang datang latihan enam orang ?’’
‘’ Mereka ada acara keluarga, pak ! ‘’ Bela wina. ‘’ bukan urusan saya,’’ jawab pak haris nyebelin. Kara, dewita dan wina hanya bisa patuh pada keputusan pak haris.
   Sialan ! Gue di suruh thre on thre lawan dira. Pantesan dari awal gue gak mood latihan. Kayaknya gue emang udah bad feeling duluan, karra bicara dalam hati.
   Waktu menunjukkan pukul 14.00 latihan hari ini udah selesai. Meskipun begitu, karra masih belum puas dengan hasil pertandingan. Dia ngotot harus bisa mengalahkan dira, karena dia nggak suka kalau dira belum ‘’runtuh’’.
   Bukan karra namanya kalau nggak nekat. Dengan kondisi kecapekan, dia nekat latihan sendiri. Belum lagi sinar matahari yang berada pada puncak panasnya. Iraz kawatir banget kalau adiknya udah mulai nekat latihan basket siang-siang
   Suara pantulan bola basket masih terdengar hingga pukul 15.00.
   Karra duduk bersandar di bawah ring basket. Keringatnya bercucuran. Nafasnya ngos-ngosan. Kepalanya terasa melayang. Kakinya mulai senut-senut wuih..waktunya pulang, pikir karra.

   Tiba-tiba seseorang menepuk pundak karra.
‘’ hei, karr !’’
   Karra menoleh,’’ Aji ! klemana aja lo ? Lo kapten tim basket cowok, kok, lo tadi ngak latihan ?
‘’ Gue males, Karr. Apalagi sejak ada si dira. Udah tampangnya sengak…..blagu, lagi ! kayak dia aja yang jago basket.’’
‘’ Iya sih. Tapi seharusnya lo kan ngak ngelepas tanggung jawab. Lo tadi kemana aja.?’’
‘’ Di kantin. Nongkrong. Lagian pak haris ngak nanyain gue, ngapain gue pikirin. Tul ngak ?’’ Jawab aji asal. ‘’ udah yuk karr. Gue mau cabut.’’
   Sepeninggal aji, karra memijat-mijat kakinya yang pegal. Perlahan-lahan ia berdiri dan mengeluarkan hand phone-nya untuk menelepon iraz.
‘’ Halo……’’Siapa orang di seberang
‘’ Halo…iraz, jemput gue sekarang dong,’’ Ucap karra lemah. Karra ? ini gue…….. ibel.’’
‘’ Ibel ?, Kok hp iraz die lo sih ?’’
‘’ Iraznya lagi tidur tuh.’’
‘’ Tidur ? Emangnya elo di mana sih ?’’
‘’ Di rumah elo.’’
‘’ Ya…… tidur, ya udah deh, biar gue pulang sendiri aja. Suara semakin melemah.
‘’ Eit….kar…kar…lo gue jemput aja deh, ‘’ Ibel menawarkan diri.
‘’ Ng…..ngak usah deh bel, bel….gue bisa pulang sendiri. Makasih, ya….’’ Karra mematikan handphone dan memasukkan ke dalam tas. Iya berjalan dengan langkah lambat sambil sesekali memegangi kepalanya yang terasa pusing. Penglihatannya berkunang-kunang. Belum ada dua menit iya berjalan, tiba-tiba karra terjatuh. Pingsan.
 


   Sore itu terasa hening. Karra belum juga siuman. Namun, beberapa menit kemudian iya sadar. Iya membuka matanya perlahan-lahan. ‘’ Ibel…..’’ Karra mendapati ibel sedang tidur. Cowok itu terduduk di lantai, kepalanya bersandar di pinggir tempat tidur.
   Ibel tersentak ‘’ Karra…lo udah sadar ? ‘’
   Bel……Gue kenapa sih ?’’ Tanya karra lemah. Karra heran, kok tiba-tiba ia sudah berada di tempat tidur di kamarnya.
‘’ Tadi siang, waktu gue mau berangkat ngejemput elo, tau-tau ada cowok yang dateng ngegotong-gotong elo. Katanya elo pingsan,’’ ibel berkata perlahan.
‘’ Cowok ?’’ Tanya karra bingung.
‘’ Iya.’’
‘’ Siapa, bel ?’’
Ibel mangengkat bahu. “ nggak tahu kayaknya temen lo sekolah juga.”
Karra terdiam, mengira-mengira siapa cowok yang membawanya pulang. “Ciri-cirinya gimana bel?”
“ Hmmm… tingginya hampir sama am ague, pake celana basket, rambutnya cepak di keatasin semua. Tadi gua kira anaknya sengak banget. Tapi ternyata dia baik juga mau nganterin elo.”
Karra memutar otaknya. Sengak?? Kayaknya dia begitu familier dengan kata “sengak”. Ohh iya jangan-jangan…..
“ Apa dia pake handband dipergelangan tangannya?”
“ Hmmm…” ibel berfikir lama. Namun kemudian ia teringat. “ Kayaknya iya deh karr”
Karra terlonjak. Nggak salah lagi. Itu dira! Itu pasti dira. Ngapain dia pake nganterin gue? Dia mau bikin perkara apa lagi? Belum puas dia nyiksa gue?
“ Emangnya dia siapa, karr?” Tanya ibel kemudian.
“ Musuh “
“ Musuh? Kalo musuh kok dia mau nganterin elo?”
“ Tau ahh udah lah, nggak usah ngomongin dia” berkata dengan malas. Suasana hening sejenak.
Karr… tadi gue cemas nungguin elo siuman..” tiba-tiba laras masuk kekamar karena tanpa mengetuk pintu terlebih dahulu.” Ciuman?” heh, siapa yang ciuman? Elo, bel? Wah… parah lo. Adik gua lo apain?”
“ Yee… siapa juga yang ciuman? Nguping aja sih, ucap karra pada kakaknya itu. Apaan si lo, raz?” ibel tampak kesal.” Tadi gua bilang siuman, bukan ciuman. Elo aja kale yang pikirannya ngeres.”
“ Ohh, hehehehe… sorry…” ujar iraz sambil menggaruk kepalanya. Kemudian ia mendekati krra memgang kening adiknya itu.” Honey, lo udah baikan?”
“ Apaan si lo, pake honey-honey segala! Norak tau…!”
“ Hahahaha…. Karra sudah ekmbali!” ucap iraz sambil mengusap-ngusap kepala adiknya.
“ Raz, kok gue bisa pingsan sih? Gue kan super?”
Iraz dan ibel hanya tersenyum mendengar ucapan karra.
Ibel melihat jam tangannya. “ eh, gue kayaknya mesti balik deh. Habisan gue tadi udah janji pada nyokap gue, mau makan malem dirumah,” ucap ibel. “Hmm.., lo udah mendingan, kan? Jangan sakit lagi.
“ Tapi besok lo kesini lagi kan?” Tanya karra.
“ Bissa di atur.” Ya udah, gue cabut dulu, ya, “ ibel berkata sambil ngeloyor pergi.” Eh, iya…” ibel membalikkan tubuhnya.” Cowok yang nganterin elo tadi ngasih alamat sama nomor telponnya. Katanya kalo ada apa-apa, hubungin dia aja. Nih, lo mau nggak?” jelas ibel sambil menyodorkan sehelai kertas putih.
“ Udah, bel, buang aja. Lagian gue juga nggak perlu tau alamat dan nomor telpon dia!” jawab karra ketus.
“ Bener nih? Nanti nggak nyesel?”
“ Nyesel?” gue? Ih, nggak deh,” ucap karra sambil menunjukkan raut muka aneh.
Ibel tersenyum. “ ya udah. Kalo gitu gue langsung balik, ya. Bye…! Ibel melambaikan tangan dan berbalik pergi.
“ Ngomong-ngomong, tadi si ibel kasian lo,” ujar iraz ketika dilihatnya ibel sudah pergi meninggalkan mereka berdua.
“ Kenapa?”
“ Dari tadi dia nungguin elo sadar. Sampai dia ketiduran. Kayaknya dia cemas banget. Gue suruh makan, dia nggak mau. Terus gue suruh pulang karna nyokapnya udah nungguin dia, tetep aja nggak mau. Katanya dia mau nunggu sampai elo sadar.”
“ Yang bener?”
“ Iya. Ibel emang gitu kalo sama cewek. Apalagi sama cewek yang di sayangi.”
“ Emangnya ibel saying sama gue?”
“ Hahaha… Ge-eR lo!” irez tertawa lebar. “ Tapi.. Iraz melanjutkan,” Who knows?”

Tiga hari kemudian..
Kompetisi basket antar SMU sudah di mulai. Karra nggak mau latuhannya selama ini sia-sia. Timnya harus menang dalam pertandingan kali ini. Hall basket senayan dipenuhi para penonton yang kebanyakannya anak-anak SMU. Saat itu tim basket cowok sekolah karra, SMU persada, sedang bertanding melawan tim basket cowok SMU 60. dira yang tergabung dalam tim inti, tampak sedang mencoba memasukkan bola kedalam ring. Para penonton yang sebagian besar cewek, selalu berteriak-teriak bila dira mulai menguasai lapangan. Memang, selain gaya permainannya bagus banget, dira juga punya wajah dan postur tubuh yang keren.
Karna sebenarnya agak terkesima dengan penampilan dira saat itu. Bagaimana tidak, kalo dira memegang bola pasti 90% masuk, belum lagi gaya cowok itu yg santai namun gesit dalam mengecoh lawan. Jelas saja cewek-cewek pada mupeng alias muka pengen. Tetapi karena tidak mau mengakuinya. Berkat dira, akhirnya tim basket cowok SMU persada berhasil memenangkan pertandingan.
Waktu menunjukkan jam 17.00 waktunya tim basket cewek bertanding. Para penonton mulai berkurang, malah enak, pikir karra karna ia bisa lebih berkonsentrasi tanpa terganggu teriakan penonton.
Dia sudah tidak tampak lagi batang hidungnya. Sepertinya dia sudah pulang. Yes!
Wasit meniup peluit, pertandingan pun dimulai. Karra yang sudah setengah mati latihan tampak bersemangat saat bertanding. Yah, meskipun hasil akhirnya seimbang, yang penting ia cukup puas karena sudah bermain maximal.
Wuihh… untung dira udah pulang. Kalo enggak, cowok itu bisa tambah sombong lagi kalo mengetahui hasil pertandingannya, pikir karra.
Kini waktu menunjukkan pukkan jam delapan malam. Hall basket sudah sepi. Karra masih sibuk membereskan barang-barangnya, sementara teman-temannya telah pulang duluan. Ia menyampirkan tali tasnya di pundak dan berjalan keluar hall. Hari ini nggak ada yang bisa yang menjemputnya. Iras sedang sibuk mengerjakan tugas bareng ibel. Jadi karra pulang sendirian.
Karra menundukkan dan berjalan pelan menuju halte. Kemudian ia menatap ke depan dan melihat seorang cowok berjaket duduk sendirian di atas motor sport sambil mengisap rokok dalam-dalam. Sejak tadi cowok itu mengamatinya. Dia tampaknya sengaja menunggu karra.
‘’ Ngapain lo masih di sini ? ‘’ Tanya karra ketus setelah mengenal cowok itu ternyata dira.
Dira memutar-mutar rokok di tangannya tanpa berkata apa-apa.
Gila ! Dia kan pemain basket ! kok ngerokok sih ?’ pertanyaan itu terlintas di benak karra. ‘’Heh ! lo tuh tuli, ya ?’’ Karra makin tidak bersahabat.
Dirra mengisap rokok lagi, lalu membuang dan menginjak rokok itu. Kemudian ia menatap karra dengan tanpa berkata apa-apa.
Karra merasa tidak di perhatikan kontan marah banget. Elo mau cari masalah apa lagi sih sama gue ? Belum puas elo nyiksa gue ?’’
Dirra memalingkan mukanya dan kembali lagi menatap karra. ‘’ badan lo berat juga. Diet lo gagal, ya ?’’
Karra kaget setengah mati mendengar ucapan itu keluar dari mulut cowok di depannya. ‘’ Heh ! Denger dir. Waktu itu gue juga NGGAK BUTUH elo gendong !’’
‘’ Udah untung gue tolongin !’’
‘’ Kalau saat itu gue tau kalo elo yang nolongin gue, mending gue nggak usah di tolong ! jangan sok jadi pahlawan deh !’’
‘’ Dasar cewek nggak tau bertrima kasih !’’
‘’ Terserah !’’ Karra berbicara sambil melangkah meninggalkan dira. Namun tiba-tiba dira menarik lengan karra, dan dira memeluk tubuh karra. Erat sekali. Kontan saja karra jadi terkaget-kaget. Jantungnya berdetak kencang.
‘’ Dira ! Lo gila, ya ? Dira ! lepasin ! ‘’ Berontak kara sambil berusaha melapaskan pelukan dira. Tetapi apa boleh buat. Tubuh dira jauh lebih besar dan cowok itu memeluknya erat. Seperti memeluk tubuh anak kecil yang kedinginan. Karra hanya bisa pasrah.  Diam.
‘’ Dir, mau lo apa sih ? ‘’ Tanya karra tertahan.
Dira hanya terdiam. Ia malah semakin erat mendekap tubuh karra. Sesaat matanya terpejam.
‘’ Lepasin gue, dir….’’ Karra berbicara sambil menahan air matanya yang hampir menetes.
Dira masih terdiam. Namun tiba-tiba pelukan cowok itu mengendur. Ia melepaskan karra dari pelukannya…..
Karra terbebas. Ia langsung berlari sekencang-kencangnya.

‘’ GUE BENCI BANGET SAMA ELO, DIR !’’

No comments:

Post a Comment